BAGIKAN
MAHASISWA Asal Poso di Gorontalo, Didampingi Kaban Kesbangpol Berbincang Santai dengan Wabup Poso, di Ruang Kerjanya (Foto : Humas)

Poso Kota, PMC. Jumah organisasi yang menghimpun anak-anak Poso di perantauan, kini bertambah lagi. Mereka yang kini sedang belajar di Gorontalo, baru-baru ini sukses merintis sebuah organisasi mahasiswa dan pelajar, namanya Himpunan Mahasiswa Pelajar Poso.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Poso, Drs.Mahmuddin Djamal, keberadaan organisasi mahasiswa dan pelajar di Gorontalo itu telah menemui Wakil Bupati Poso,Ir.Samsuri,M.Si, beberapa hari lalu.

Diketahui, saat pertemuan dengan orang nomor 2 di Poso itu berlangsung beberapa hari berselang, Rivai Marzuki Miu selaku pengurus, menyampaikan kepada Pemkab Poso bahwa kedatangannya, merupakan audiens sekaligus perkenalan perdana dengan Pemkab Poso atas terbentuknya organisasi mereka yang diberi nama Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Poso di Gorontalo.

Rivai juga menyampaikan bahwa organisasi yang telah mereka rintis bertujuan untuk menyatukan anak-anak poso yang sedang kuliah di Gorontalo tanpa memandang perbedaan suku, ras maupun agama. “Untuk sementara saya dan teman-teman lainnya masih tinggal di rumah kontrakan. Karena kita belum ada sekretariat tetap jadi rumah kontrakan sekaligus sebagai tempat pertemuan anak-anak poso”, sambung Aldhitya bermaksud curhat ke Wabup.

Mahasiswa Asal Poso di Gorontalo, Sedang Serius Menyampaikan Kondisi Anggotanya di Gorontalo, dan Visi Misi Organisasi yang Baru Mereka Bentuk di Gorontalo (Foto : Humas)

Ada pun Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, menyatakan dukungannya atas terbentuknya organisasi mahasiswa tersebut, sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi bagi anak-anak pelajar poso yang ada di Gorontalo, termasuk membumikan nilai-nilai Sintuwu Maroso. Dia menambahkan, sebuah organisasi memiliki struktur kepengurusan yang jelas agar memiliki payung hukum, terutama Anggaran Dasarnya (AD) juga harus lebih jelas dan tegas. “Kalau semua sudah lengkap, sebaiknya segera dilaporkan kepada Pemkab setempat, sehingga roda organisasi bisa bergerak secara berkesinambungan tanpa hambatan”, kata Samsuri merespon keberadaan organisasi mahasiswa Poso di Gorontalo.

Baca Juga :  Peringatan Sumpah Pemuda Ala Mahasiswa Poso

Informasi yang dihimpun di Badan Kesbangpol Poso menyebutkan, organisasi mahasiswa asal Poso di Gorontalo itu telah terbentuk 13 Oktober 2017, telah melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) I tanggal 25 Desember 2017 lalu. (PMC-04)

 

Tinggalkan Komentar