BAGIKAN
BUPATI POSO, Darmin Agustinus Sigilipu, Mengendarai Motor Vespa, Salah Satu Bentuk Kreasi Anak Muda Poso yang Ditampilkan Dalam Acara 'Panggung Kreasi Anak Muda' (Foto : Humas)

 

Poso Kota Utara, PMC. Latanza Beach di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso Kota Utara, baru-baru ini sukses menyita perhatian publik di Poso. Dalam sebuah acara bertajuk ‘Panggung Kreasi Anak-Anak Muda Poso’ 13 Januari 2018 lalu, sejumlah atraksi ditampilkan oleh kawula muda dengan apik.

Ada penampilan Ayi idol cilik, stand up commedy, orasi anti narkoba dan yang tak kalah menarik adalah pentas aneka tarian Poso, dengan modifikasi secara kontemporer. Tidak tanggung-tanggung, peraih predikat terbaik 10 nasional di Taman Mini Indonesia Indah, pun tampil memukau pengunjung.

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu yang menghadiri sekaligus membuka langsung event kawula muda itu memberi apresiasi atas giat weekend tersebut. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Poso itu tak sungkan mengungkapkan kebanggaannya menyaksikan aksi anak-anak muda berlomba menampilkan kreatifitas masing-masing. “Dalam membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi tentunya membutuhkan anak-anak muda yang potensial, berbakat serta mau melihat perubahan kabupaten Poso yang cerdas”, urai Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu.

Dia menambahkan, dirinya siap berada di garda terdepan memimpin kawula muda Poso menuju perubahan yang signifikan, demi mensejajarkan Poso diri dengan daerah lain yang lebih dulu maju dan berkembang di tanah air. “Menjelang HUT Kota Poso ke-123 Maret mendatang, kita akan libatkan semua potensi kaum muda ini setelah melihat potensi dan bakat serta prestasi yang telah diraih anak-anak Poso yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Poso di kancah nasional”, terang Bupati Darmin, bermaksud melecut panitia dan peserta acara Panggung Kreasi Anak Muda di malam yang membahagiakan itu.

PENTAS Tarian yang Sukses Memukau Pengunjung Latanza Beach, Dalam Acara Panggung Kreasi Anak Muda Poso (Foto : Humas)

Sementara itu, ketua panitia Moh.Ikbal, sebagaimana dikutip Humas Pemda Poso, mengungkapkan, mengungkapkan kesyukuran dan kebanggaannya atas antusias pengunjung Latansa Beach Water Sport, termasuk bagi mereka yang ingin menikmati suasana pantai yang indah dengan fasilitas permainan air laut yang tersedia, seraya menyaksikan rangkaian acara kreasi anak muda Poso.

Baca Juga :  Seniman Poso Ukir Prestasi di Pentas Nasional

Diketahui, beberapa kelompok kreatif anak Poso yang berperan aktif dalam kegiatan tersebut antara lain, MAR Poso, DAS Air Soft, Internisti Poso, Bagaya Poso, Kopi Poso, Mapala Unsimar, Komunitas Vespa Club, Vektor Venom Poso, Gowess Poso, PSC Poso dan sejumlah pegiat anak muda lainnya. (PMC-04)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar