BAGIKAN
USAI Menerima Apel Pagi di Halaman RSUD Poso, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Didampingi Direktur RSUD Poso, Membesuk Pasien di Beberapa Ruangan (Foto : Humas)

POSO KOTA UTARA, PMC. dr. Massalinri Hasmar,S.Ps, kini boleh berbangga. Meski usia kepemimpinannya masih seumur jagung selaku Direktur RSUD Poso, dia sudah empat kali dikunjungi oleh Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu.

Menurut Kabag Humas Pemda Poso, Drs. Armold Songko, pasca pergantian Direktur RSUD Poso, dari dr.Asnah Awad kepada dr. Massalinri, perhatian Bupati Poso terhadap keberadaan RSUD Poso belakangan ini memang cukup tinggi. Bukan apa-apa, selain untuk membuktikan secara langsung penerapan disiplin pegawai, juga untuk memastikan ada tidaknya peningkatan pelayanan dari pihak RSUD Poso terhadap masyarakat. Apalagi kata Armold, beberapa bulan lalu, Bupati Poso telah meresmikan ruangan vital seperti Instalasi Gawalah merd Darurat (IGD), Laboratorium dan Ruang Stroke Center.

“Memang saat pelantikan Direktur RSUD yang baru, Pak Bupati sudah menekankan agar Direktur yang baru mampu membawa perubahan bagi RSUD Poso, baik kinerja maupun kualitas pelayanan yang lebih baik, kekompakan, dan harmonisasi di jajaran RSU Poso”, kata Armold Songko posomediacenter kemarin sore, usai mendampingi Bupati Poso meninjau RSUD Poso.

Armold menambahkan, peninjauan yang keempat kalinya oleh Bupati Poso, 23-1-2018 lalu, sekaligus menerima apel pagi jajaran RSUD Poso, yang dihadiri sekitar 90% pegawai, di luar yang sedang melaksanakan dinas dalam. “Jadi kunjungan tersebut sebenarnya merupakan perwujudan visi-Misi Pak Bupati dan Pak Wabup, khususnya terhadap jaminan pelayanan hak dasar secara maksimal”, tambah Armold.

BUPATI POSO, Darmin Agustinus Sigilipu, Tampak Menghibur dan Menyemangati Salah Seorang Pasien RSUD Poso (Foto : Humas)

Pantauan posomediacenter, usai meninjau sarana vital yang ada di RSUD Poso, Bupati Darmin juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa pasien sembari memberikan semangat dalam melakoni irama kehidupan yang terkadang diperhadapkan dengan tantangan hidup, termasuk ujian dan cobaan berupa rasa sakit yang sulit dihindari.

Baca Juga :  Beras Sejahtera, Bupati Poso Ingatkan Akurasi Data

Sebelum meninggalkan lokasi RSUD, orang nomor satu di Poso itu, kembali menekankan pentingnya kebersihan dan keindahan sebagai bagian tak terpisahkan dari manajemen sebuah Rumah Sakit. Karena itu harap Bupati, semua pihak baik karyawan, pasien maupun pengunjung ikut bertanggung jawab terhadap kebersihan demi kenyamanan bersama. (PMC-01)

Tinggalkan Komentar