BAGIKAN
TPA MODERN BERSTANDAR AMDAL, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Didampingi Kadis PUPR, Berfoto Bersama di Lokasi TPA Kelurahan Kayamanya (Foto : Humas)

 

POSO KOTA, PMC. Geliat Menuju Kota Poso sebagai Kota Adipura, secara bertahap kini semakin nampak. Ini bisa kita cermati dengan rampungnya pembangunan Tempat Pembuangan Sampah (TPA) dengan sistem modern, di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota. Asal tahu saja, TPA yang menelan anggaran sebesar Rp.15 Milliar itu, selain modern juga memenuhi standar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL).

Diketahui, keberadaan TPA yang refresentatif di sebuah kota, merupakan salah satu syarat bagi sebuah kota untuk mendapatkan penghargaan adipura. “Jadi, dengan demikian, harapan masyarakat untuk mendapatkan penghargaan Adipura semakin dekat”, sebut Kabag Humas Pemda Poso, Drs.Armold Songko.

Kabag Humas menambahkan, dalam waktu dekat TPA modern itu direncanakan akan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H.Longki Djanggola. “Ini kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Poso, meskipun usia kepemimpinan Pak Bupati dan Pak Wabup baru menjelang 2 tahun, Beliau berdua telah banyak menghasilkan terobosan dalam bentuk karya besar untuk masa depan Poso yang lebih baik”, kata Armold Songko optimis.

Jumat pagi, 26-01-2018 lalu, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu berkenan memantau langsung TPA yang dilengkapi dengan sistem pengelolaan modern, serta memenuhi standar Amdal. Menurut Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dr.H.Faidul Keteng, TPA yang dibangun di atas tanah sekitar 5 hektar itu kini telah rampung 100 persen. Begitulah geliat Pemerintah dan Masyarakat Kota Poso terus berbenah memenuhi kebutuhan akan citra positif, bangkit menuju perubahan secara bertahap.

KAWASAN KOTA TUA BONESOMPE, Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri,M.Si, Didampingi Kabag Humas, Drs.Armold Songko, dan Camat Poso Kota Utara, Effendi Chafe’e,S.Sos, Memantau Langsung Kegiatan Jumpa Berlian (Foto : Humas)

Pada hari yang sama, Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri. M.Si, secara terpisah melakukan keliling kota untuk memantau kegiatan Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa berlian) yang berlangsung di Kelurahan Bonesompe, Kecamatan Poso Kota Utara. Saat berada di tengah-tengah masyarakat, Polri, dan TNI, Wabup Samsuri tidak lupa berpesan dan memberi petunjuk serta motivasi agar kegiatan jumpa berlian tidak surut, bahkan harus dilaksanakan secara berkesinambungan. (PMC-03)

Tinggalkan Komentar