BAGIKAN
WAKIL BUPATI POSO, Ir.Samsuri,M.Si, Membuka Sekaligus Melantik Dewan Hakim MTQ Ke-27 di Gedung Wanita Poso (Foto : Humas)

POSO KOTA, PMC. “Dengan MTQ kita tingkatkan kualitas amalan nilai-nilai kandungan Al-Qur’an dalam membangun sumber daya manusia yang berkarakter dan bermartabat menuju kabupaten Poso yang cerdas”, begitulah tema pelaksanaan MTQ ke-27 tahun 2018 di Poso, baru-baru ini dibuka oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri,M.Si.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di gedung wanita tersebut, juga dirangkaikan dengan pelantikan dewan hakim MTQ oleh Wakil Bupati Poso. Dalam sambutan tertulisnya sebagaimana yang dibacakan oleh Wakil Bupati Poso, Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu menyampaikan, sebagai agenda rutin dua tahunan, Pemda Poso melaksanakan kegiatan tersebut sebagai sarana menjaring para qori dan qori’ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang rencananya akan berlangsung di Kabupaten Morowali Maret 2018 mendatang.

 

PELANTIKAN DEWAN HAKIM MTQ. Diharapkan Bisa Menyeleksi Qori-Qoriah Sebaik Mungkin (Foto : Humas)

“MTQ tingkat Kabupaten Poso kali ini sedapat mungkin menjadi ajang untuk memilih dan menyeleksi secara baik-baik khafilah yang akan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ ke depan, sehingga mereka bisa meraih hasil yang menggembirakan”, urai Bupati Darmin dalam sambutan tertulisnya.

Usai membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri menambahkan, sebagai salah satu bentuk syiar islam yang rahmatan lil’alamin, MTQ diharapkan lebih memantapkan ukhuwah islamiah maupun ukhuwah wathaniah untuk mendorong terpeliharanya kerukunan antar umat beragama di kabupaten Poso menuju masyarakat cerdas menuju kota adipura.

Hal senada disampaikan oleh Siti Nurnaimah,M.Pd.I, mewakili kementrian agama Kabupaten Poso, ia berharap dengan MTQ kali ini kita dapat membangkitkan keteladanan di masyarakat dan dapat mengobarkan semangat persahabatan dalam bingkai islam yang rahmatan lil’alamin. “Dari Al-Quran sesungguhnya kita mendapat banyak inspirasi untuk membangun tatanan dunia yang lebih aman, damai, adil dan harmonis sebagamana cita-cita kita bersama dalam membangun masyarakat poso yang cerdas”, ujar Nurnaimah.

Baca Juga :  72 Tahun Dinas PUPR Poso
JAJARAN FKPKD, Bersama Tokoh Agama dan Rektor Unsimar Nampak Hadir, Menambah Hikmatnya Acara Pembukaan (Foto : Humas)

Informasi yang dihimpun pada panitia pelaksana menyebutkan, MTQ ke-27 tahun 2018 diikuti oleh 14 kecamatan yaitu Pamona puselemba, Pamona selatan, Pamona timur, Lore utara, Poso pesisir selatan, Poso pesisir utara, Poso kota, Poso kota utara,Poso kota selatan, Lage, Lore tengah, Lore selatan, Lore timur, dan Pamona timur, dengan jumlah peserta dan offisial secara keseluruhan berjumlah143 orang.

Nampak hadir dalam acara pembukan yang berangsung pada, 31-1-2018 itu, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Rektor Unsimar Poso Kisman.Lantang, SE, M.Si, Ketua MUI kabupaten poso Hi.Arifin Tuamaka, S.Ag, MM, Ketua panitia Rusna Mangun, SE, M.Si Pengurus Komda Alkhairaat Poso, ketua FKUB kabupaten Poso H. Supu Runa, S. Sos, para kepala OPD, Pimpinan instansi vertikal, BUMN/BUMD, Para camat, Lurah, Imam masjid Se-kabupaten Poso, Pimpinan majelis ta’limm serta para peserta khafilah MTQ dari berbagai kecamatan. (PMC-04)

Tinggalkan Komentar