BAGIKAN
KAKANWIL KEMENAG POSO, Makmur Muh Arief, Menyampaikan Sambutan Awal Pengabdiannya di Poso (foto : humas)

POSO KOTA, PMC. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Poso, kini memiliki pimpinan baru, nama lengkapnya Drs.H.Makmur Muh.Arief,M.Pd.I. Mantan Kamenag Kabupaten Tojo Unauna ini menggantikan pejabat sebelumnya, Dr.H.Najamuddin,S.Ag,M.Pd.

Kamis, 15 Februari 2018 lalu, berlangsung pisah sambut pimpinan lama dan pimpinan baru di halaman kantor kementerian agama kabupaten Poso. Rusnah Mangun,SE,M.Si, selaku staf ahli Setdakab Poso berkesempatan mewakili Bupati Poso, Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sugilipu.

Mantan Kemenag Poso, Najamuddin, Kini Resmi Pensiun Dini

Dalam sambutannya, Najamuddin selaku pejabat lama memaparkan, selama 7 tahun ia bertugas di Poso, telah banyak mendapatkan pelajaran berharga. Karena itu katanya, secara pribadi dirinya menghaturkan terima kasih kepada Menteri Agama atas kepercayaannya sehingga bisa menjadi pegawai, kakanwil, termasuk kepada Bupati dan Wabup Poso beserta jajarannya atas kerjasama yang tercipta selama bertugas di Poso.

Diketahui, Najamuddin telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun dini dari kementerian agama tertanggal 1 Februari 2018, selanjutnya sosok ustadz yang dikenal dekat dengan masyarakat bawah ini sedang bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Morowali, selaku Calon Wakil Bupati yang dijadwalkan akan berlangsung pada Juni 2018 mendatang.

EKSPRESI KEHARUAN Pejabat Lama dan Pejabat Baru

Sementara itu, Drs. H. Makmur Muh. Arief, M.Pd.I selaku pejabat memberi semangat dengan kalimat bersayap “Tuhan tidak pernah menjanjikan bahwa langit itu selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar, tapi ketahuilah Dia selalu memberi pelangi dalam setiap badai, ada senyum dalam setiap air mata, ada berkah dalam setiap cobaan dan ada jawaban dalam setiap doa, karena itu jangan pernah menyerah sahabat, teruslah berjuang”, urai Makmur bermaksud menyemangati rekan seperjuangannya yang sedang mencoba peraduan politik praktis di Kabupaten Morowali.

SUASANA PISAH SAMBUT Pejabat Lama dan Pejabat Baru, Dihadiri Sejumlah Pejabat Pemda Poso

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Kementerian Agama Kabupaten Poso yang baru itu, juga menitip pesan kepada segenap hadirin, bahwa bahwa satu hal yang membuat seseorang bisa berbahagia karena cinta, sementara yang membuat kita tambah dewasa adalah masalah, ada pun putus asa akan membuat kita hancur, “semoga hari ini full barakah, bermanfaat, Aamiin”, kunci Makmur.

Baca Juga :  Gontor Poso Dikunjungi Wakil Ketua DPD-RI

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu dalam sambutan tertulisnya sebagaimana dibacakan Rusna Mangun, atas nama Pemda Poso mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H.Najamuddin sebagai mantan kepala kementerian agama kabupaten Poso, selanjutnya kepada kepala kementerian agama yang baru Bupati mengucapkan selamat datang dan bertugas di bumi sintuwu maroso, sebuah negeri yang beragam, relegius, dan senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal sebagai warisan leluhur.

“Sinergisitas antara Pemda dan kementerian agama perlu kita pertahankan dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dan ummat”, kata Bupati Darmin, sebagaimana dibacakan Staf ahli Setdakab, Rusnah Mangun.

Asisten Setdakab Poso, Isnaen Kariem, Terharu Melepas Mantan Kemenag Poso, Najamuddin

Nampak hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut, Jajaran FKPD, Wakil ketua DPRD Suharto Kandar, SE, Rektor Unsimar, Kisman Lantang, SE, M.Si, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan, Ir. H. Isnain T. H. Karim, MPM, M.Si, Sejumlah pejabat OPD, BUMN/BUMD, jajaran kementerian agama kabupaten Poso, berserta sejumlah undangan lainnya. (pmc-03)

 

Tinggalkan Komentar