BAGIKAN
WAKIL BUPATI POSO, Ir.Samsuri, M.Si, Mengajak Segenap Warga Wahdah Islamiah, Bentengi Generasi Muda Dengan Iman dan Taqwa (Foto : Humas Pemda)

POSO KOTA,PMC. Wakil Bupati Poso, Ir. Samsuri. M.Si, mengajak kepada segenap warga Wahdah Islamiyah Poso untuk bersama-sama membentengi generasi muda harapan bangsa dengan kekuatan iman dan taqwa. Hal tersebut kata Wabup, guna menghindari berbagai pengaruh negatif yang disebabkan oleh perkembangan zaman yang sulit dihindari.

“Di era kebebasan informasi ini, kita tidak bisa pungkiri bahwa terdapat begitu banyak pengaruh informasi yang tidak jelas asal usulnya sehingga mempengaruhi karakter anak-anak kita, khususnya di kabupaten Poso. Tidak mungkin kita bisa pagari Poso ini dengan tembok untuk membendung orang lain masuk, dengan membawa ajaran yang tidak benar, karena itu, mari kita bersama-sama memagari mereka dengan iman dan taqwa, serta pemahaman agama yang kuat agar tidak mudah goyah”, kata Wabup Samsuri, saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Poso.

Pada Musda yang berlangsung pada hari ahad, 11 Maret 2018 itu, Wabup menambahkan, ada begitu banyak persoalan yang terjadi dengan menghalalkan segala cara guna melakukan aksi/tindakan di luar ketentuan hukum yang ada. Ia mencontohkan akan kejadian penganiayaan terhadap tokoh agama tanpa alasan yang jelas di beberapa tempat. “Ini semua harus kita waspadai, namun kita jangan mudah terpancing sebab hanya akan membawa perpecahan dan disintegrasi bangsa”, urai Wabup Samsuri.

Musda III bagi Wahdah Islamiah yang berlangsung di Gedung Bapelitbangda itu, dihadiri oleh Ketua DPW Provinsi Sulawesi Tengah, Ustdaz Syamsul, didampingi Ketua DPD Poso Ustad Alimudin Yusuf. S.PdI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz H.Arifin Tuamaka, Rektor Unsimar Poso, Drs.Kisman Lantang, M.Si, dan sejumlah tokoh agama serta tokoh masyarakat lainnya. (pmc-13)

 

 

Baca Juga :  Komandan Yonif 714 Sebut Bupati Mentor

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar