BAGIKAN
RAPAT KOORDINASI DI RUANG POGOMBO " Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, Didampingi Wakil Bupati, Ir.Samsuri, Wakil Ketua DPRD, Soeharto Kandar, dan Perwakilan Poso Energy Memimpin Rapat Koordinasi Menjelang Pelaksanaan Sosialisasi Program Penataan Danau dan Sungai Poso (Foto : Humas)

POSO KOTA, PMC. Bertempat di Ruang Pogombo, 15 Maret 2018, Bupati Poso, Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu, berkenan memimpin langsung rapat koordinasi tim percepatan penataan danau dan sungai Poso dengan PT. Poso Energy.

Pada kesempatan itu, bupati Darmin menilai rencana penataan danau dan sungai Poso, termasuk rehab jembatan Yondo Mpamona, merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan memahami aspirasi masyarakat yang sedang berkembang. “Tantangan yang ada akan membuat kita semakin hati-hati dalam bekerja, untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Tana Poso. Jadi dengan adanya sejumlah hambatan itu pula, membuat kita bisa memahami mana yang harus diperbaiki dengan mencermati aspirasi masyarakat yang sedang berkembang”, kata Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu.

Diketahui, rencana pembangunan sejumlah destinasi wisata di kota wisata Tentena, belakangan ini memicu pro kontra antar berbagai kalangan, bahkan sempat menjadi vilar di media sosial, karena berbagai pihak menilai berpotensi mengancam kelestarian lingkungan dan terjadinya perubahan bentuk Yondo Mpamona yang merupakan warisan leluhur masa lalu.

Untuk merespon polemik tersebut, Bupati mengajak kepada segenap jajarannya untuk meningkatkan kinerja sekaligus menjadikan berbagai tantangan sebagai peluang untuk lebih maju, tanpa mengabaikan aspirasi yang lahir dari pemikiran yang konstruktif.

“Untuk merespon sejumlah aspirasi yang berkembang selama ini, Pemda bersama PT. Poso Energy memastikan sosialisasi program akan dilaksanakan pada 19 maret 2018 di Banua Pogombo – Tentena, dengan dihadiri langsung oleh Pak Bupati dan Pak Wabup”, kata Kabag Humas PemdaPoso, Drs.Armold Songko kepada posomediacenter.com.

Pantauan posomediacenter.com, pertemuan koordinasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Poso itu dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Poso, yaitu, wakil ketua DPRD Poso, Suharto Kandar, Ir. Baharudin Safi’i dan Drs. Amir Kusa. MM. (pmc-04)

Tinggalkan Komentar