BAGIKAN
EVAKUASI KORBAN : Sejumlah Relawan PKS bahu membahu dengan warga mengevakuasi korban.

POSO KOTA, PMC. Bantuan bagi korban gempa bumi kota Palu dan Donggala, kini masih terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Poso. Sore kemarin, selasa 2 Oktober 2018 kembali memberangkatkan sejumah relawannya ke Palu sekaligus mendistribusikan bantuan bagi korban di sana.
“Hari ini kami memberangkatkan sejumlah relawan dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat, termasuk satu kendaraan truk yang khusus mengangkut barang yang akan didistribusikan di sana”, kata Ketua PKS Poso, H.Usman Karim, sebelum meninggalkan kota Poso dengan memimpin tim relawan yang merupakan gabungan dari Pandu Keadilan dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Sebelumnya, PKS Poso telah memberangkatkan tim reaksi cepatnya, 29 September 2018, atau sehari setelah gempa berkekuatan 7’4 SR itu mengguncang kota Palu dan kabupaten Donggala. “Beberapa hari lalu kami juga telah menurunkan relawan untuk melakukan respon cepat, termasuk melakukan evakuasi terhadap beberapa orang korban”, tambah H.Usman.


Pantauan media online posomediacenter.com, sampai saat ini, Rabu 3 Oktober 2018, sejumlah kendaraan yang mengangkut bantuan masih terus melintasi kota Poso menuju Palu, khususnya yang berasal dari Makassar, Kendari, Palu, Luwuk, Morowali, Ampana, dan beberapa kota lainnya dari seputaran Sulawesi selatan. Beberapa kendaraan tersebut sampai Rabu siang ini masih menunggu antrian panjang di tiga pom bensin yang ada dalam kota Poso.
Dari Jakarta diperoleh informasi, akibat gempa bumi yang terjadi Jumat malam, 28 September 2018 itu, sampai saat ini telah mengakibatkan 1.234 orang meninggal dunia, 799 luka-luka, 99 orang dinyatakan hilang, 61.867 orang mengungsi, dan 65.737 rumah rusak berat. (#Cybernas, 20 Okt 2018) pmc-01

Tinggalkan Komentar