BAGIKAN
LAYANAN MAKANAN DAN MINUMAN GRATIS, Petugas Dinas Perhubungan Poso, Melayani Penumpang di Terminal Kawua, Poso kota.

KOTA POSO, PMC. Hari kelima pasca gempa tektonik yang mengguncang kota Palu dan kabupaten Donggala, terminal penumpang angkutan darat di kota Poso dan Tentena, hari ini mulai melayani makan dan minum bagi penumpang yang melintas. Pelayanan tersebut dimaksudkan untuk membantu penumpang khususnya keluarga korban gempa, baik yang bermaksud menuju Palu maupun yang kembali dari Palu menuju kota masing-masing.
Khusus di terminal kota Poso, selain bantuan makanan dan minuman, pelayanan kesehatan secara ringan juga disiapkan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang melanda kota Palu dan Donggala, jumat, 28 September 2018 lalu. Seperti diketahui, kota Poso dan Tentena beberapa hari ini memang menjadi sentral lalulintas angkutan darat yang menghubungkan beberapa kota dengan Palu. “Sebagai kota transit dan penyanggah wilayah gempa, kami merasa perlu memberi perhatian lebih kepada pengguna kendaraan, mengingat perjalanan yang melelahkan menuju kota Palu, begitu pun bagi mereka yang pulang dari Palu menuju daerah masing-masing”, kata salah seorang petugas Dinas perhubungan di terminal kota Poso.
Pantauan media online posomedicenter.com, hari ini rabu, 3 Oktober 2018, kepadatan lalulintas memang cukup tinggi, selain bertambahnya volume kendaraan yang melintas, juga diperparah dengan terbatasnya persediaan BBM, sehingga banyak penumpang yang terpaksa harus menunggu berjam-jam di kota Poso, menunggu antrian panjang di beberapa SPBU.
Dari kota Palu dikabarkan, evakuasi terhadap korban khususnya yang tertima dari reruntuhan bangunan mulai dilakukan, antara lain, Perumnas Balaroa, dan kompleks Petobo. Pmc-03

Tinggalkan Komentar