BAGIKAN
TIM SAR AMANATUL UMMAH, Kembali Ke Posko Usai Melakukan Evakusi 32 Jenazah (Foto : Lazish Amanatul Ummah)

Kamis, 4/10/2018 (PMC). Evakuasi terhadap korban gempa di kota Palu, masih terus dilakukan oleh sejumlah tim evakuasi. Sore ini, Tim SAR Amanatul Ummah melaporkan, terdapat 32 jenazah yang berhasil dievakuasi sampai pukul 17 .30 tadi sore.

RELAWAN WAHDAH ISLAMIAH, Bersiap Melakukan Evakuasi (Foto : Wahdah Islamiah Poso)

Diketahui, evakuasi korban yang dilakukan oleh SAR Amanatul Ummah hari ini bekerjasama dengan Basarnas dan sejumlah relawan lainnya, dengan wilayah evakuasi meliputi beberapa tempat. “Khusus hari ini kami mencatat 32 jenazah yang bisa kita evakuasi dan telah dimakamkan di pekuburan massal Poboya.”, tulis Lazish Amanatul Ummah melalui aqun facebooknya.

Menurut beberapa sumber yang dihubungi di kota Palu tadi sore via sms, diperkirakan korban masih cukup banyak, khususnya yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa berskala rechter 7’4 itu. Dengan ditemukannya 32 jenazah tadi sore maka jumlah korban saat ini berkisar 1.457 orang. Sebelumnya, pihak Pendam 13 Merdeka mengeluarkan data jumlah korban telah mencapai 1.441 orang (tertanggal 2/10-18). Jika mengacu dari data tersebut ditambah dengan temuan Tim evakuasi kemarin dan hari ini, maka total korban meninggal dunia sampai malam ini telah mencapai 1.457 orang, sudah termasuk yang dievakuai kemarin sebanyak 14 orang.

RELAWAN PKS, Sedang Melaksanakan Evakuasi Korban (Foto : Kiriman Wahidin Paar)

Diketahui, keseluruhan korban meninggal dunia itu telah dimakamkan dengan perincian 536 orang dimakamkan di pekuburan massal Poboya, 35 orang di Pantoloan, dan 886 orang jenazah dikebumikan di pemakaman keluarga.
Informasi yang diterima mediaonline posomediacenter.com menyebutkan, evakuasi korban beberapa hari ini melibatkan sejumlah organisasi massa keagamaan, bekerjasama dengan Basarnas, antara lain, Tim SAR Amanatul Ummah, Relawan Wahdah Islamiah, Relawan PKS, dan Tim Tanggap Bencana. pmc-03.

Tinggalkan Komentar