Beranda Dapur Redaksi

Dapur Redaksi

Era komunikasi global saat ini telah membuka ruang improvisasi bagi pegiat media. Karena itu pula, kompetisi antar media untuk merebut pembaca pun makin seru saja. Saking serunya, sampai-sampai menyulitkan kita untuk mengidentifikasi sudah berapa banyak media yang lalu lalang di layar monitor publik.

Begitulah kami mencoba mengamati perkembangan media saat, media online mulai mendapat tempat di hati pembaca, selain lebih mudah diakses, juga menawarkan sejumlah kemudahan lainnya, salah satunya adalah biaya yang relatif lebih murah. Tak heran, jika sejumlah media cetak pun terpaksa harus ‘gulung tikar’.

Meski demikian, tidak berarti dengan segala kemudahan itu semua media online bisa mendapatkan tempat di hati publik dengan mudah, sebab di balik kemudahan itu sesunggunhnya terdapat tantangan yang makin berat, salah satunya adalah kemampuan mempertahankan perhatian publik. Di sini, dibutuhkan konsistensi, kreatifitas, dan inovasi secara terus menerus untuk membaca respon publik.

Sebagai pendatang baru, posomediacenter.com, sesungguhnya tidak sekedar hadir meramaikan dunia media online, tapi setidaknya telah cukup lama mengamati dinamika media beberapa bulan belakangan ini. Karena itu pula, kami mencoba merebut pembaca dengan pendekatan tertentu, khususnya dalam kemasan pesan yang lebih hidup, berwarna dan bermakna. Di sini, kita membutuhkan penggalian informasi yang akurat, untuk mengemasnya kembali sebagai bacaan yang inspiratif.

Berangkat dari pemikiran sederhana di atas, kami mencoba menggunakan tageline, ‘Menggali Informasi, Menjadi Inspirasi. Tageline ini tentu saja tidak sekedar menjadi lipstik belaka, tapi juga diharapkan menjadi bingkai bagi Jurnalis kami di lapangan dalam melakukan setiap peliputan. Mungkinkah media ini akan mendapatkan tempat khusus di hati publik?, Yach,.. tentu saja optimis. Dengan pengalaman mengelola berbagai jenis media sebelumnya, kami optimis bisa merebut hati pembaca, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Poso dan sekitarnya. Akhir kata, Selamat Membaca, semoga sajian informasi yang ada di beberapa rubrik, memiliki kesan tersendiri di hati Anda. (Redaksi)